Home » kekisah » Pacarku Alien

Pacarku Alien


Saat mata bertemu mata ada panah-panah asmara meluncur dari korneanya. Sejak hari itu aku jatuh cinta padanya.

Aku tak pernah memahami apa yang terucap dari mulutnya. Tapi aku sangat menikmati suaranya yang merdu, mengalun indah ke liang telingaku. Kadang aku tertidur saat dia mengajakku bicara. Dia pun tentu saja tak paham dengan apa yang aku ucapkan. Tapi aku tahu dia menikmati indahnya suara yang aku hasilkan.   Bagi kami suara yang keluar dari mulut ini tak penting. Karena sesungguhnya kami saling bicara dalam diam.

Aku tak sengaja bertemu malam itu. Di tengah padang pasir yang gersang, seberkas cahaya memancingku untuk mendekatinya. Sebuah pesawat aneh, dengan dua sayap di kanan-kirinya yang telah hancur. Api berpercikan dari pesawat itu. Dari cockpit keluarlah dia. Memakai topi bertutup kaca dan rambut  yang tergerai di bahunya. Dia nampak kelelahan dan kesakitan. Jalannya gontai. Lalu dia terjatuh tepat di depan kakiku.

Sejak saat itu dia tinggal di rumahku. Rumah rahasia yang aku buat atas di sebuah pohon raksasa. Untuk  mencapai rumah, aku berpegangan dengan akar pohon,  yang bisa berjalan naik sendiri. Tak perlu waktu lama untuk mencapainya. Dia tampak kerasan tinggal di rumah mungilku. Tubuhnya berangsur pulih. Senyum mulai merekah dari bibirnya.

Hubungan kami berjalan mulus. Suatu hari, matanya berbicara. “Sudah saatnya kamu bertemu orang tuaku.” Ah…sungguh permintaan yang sulit. Setelah sekian lama mengelak, hari itu aku kalah telak. Aku kalah taruhan dengannya. Mataku berkedip terlebih dahulu, matanya sungguh memesona, aku selalu tak tahan menatapnya. Aku pun harus menemui orang tuanya, sesuai janjiku.

Keesokan harinya, aku bersiap berangkat dengan pesawat bututku. Mengantarkan dia dan menemui orang tuanya di Bumi.

———

pelaihari, 20 maret 2013

5 thoughts on “Pacarku Alien

  1. Kata pertamanya typo om :p
    Benar2 kena tipu deh. Kirain aliennya… ah, sudahlah… Keren om

Jejejak

