Home » pikiran » 13 Juli 2003

13 Juli 2003


“Saya terima nikah dan kawinnya Doris Octavia binti Haji Yahya Yakub Musri Simbolon dengan maskawin seperangkat alat sholat dan uang Rp. 105.000,- dibayar tunai”.

Tiba-tiba kata-kata itu memantul-mantul disekeliling ruangan dimana aku berada. Ngga terasa 4 tahun berlalu sudah salah satu momen terpenting dalam hidupku. Dimana aku mencoba membangun kembali sebuah keluarga baru dengan aku sebagai pemimpinnya.
Setelah berpengalaman menikahkan kakak dan adikku akhirnya aku kawin juga.
Thanks God…

Setelah melewati pacaran 4 tahun minus 1 bulan, hari itu aku berikrar untuk menjadi suami dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Berat juga ya, mengebiri ego pribadi untuk menyatukan persepsi apalagi kita beda budaya, meminjam istilahnya Samuel Huntington, terjadi benturan antar peradaban.

Kini setelah 4 tahun berlalu, momen itu tak akan aku lupakan. Buat istriku, terima kasih atas semua yang kau berikan termasuk jagoan kita Farrel, maafin aku yang sampe sekarang masih belum bisa memanggilmu “mama”. Kita emang ga sempurna, tapi hanya mencoba berbuat yang terbaik.

Buat mama yang ulang tahun juga di tanggal ini, semoga panjang umur, maaf di usiamu yang ke-50 ini kami masih saja merepotkanmu. Sudah anaknya diambil, ibunya juga masih direpotin buat ngasuh Farrel. Kehadiranmu mampu menggantikan ibuku. Thanks for everything…

Dan di pagi tanggal 13 Juli 2007, ngga tahu kenapa aku jatuh dari tempat tidur. Terjun bebas kayak anak kecil…..hehe. Untung kepalaku ga terbentur lantai, sehingga aku ngga amnesia dan masih ingat kalau hari itu, 4 tahun pernikahanku.

Jejejak

