Home » pikiran » Farrel

Farrel


dscn1636.jpg   piss
Sore itu tanggal 5 November 2006, puasa tinggal menyisakan 5 hari lagi. Tidak biasanya aku masih di kantor, hanya sekedar merasakan untuk tidak berbuka puasa di jalan. Istriku hari itu juga baru menjalani hari pertama cuti melahirkan. Bertepatan pula dengan pembagian parcel lebaran di kantor. Siang sebelumnya istriku SMS yang mengabarkan bahwa dia mulai sakit perut, setelah aku telepon dia mengatakan kayaknya sakit perut biasa.

Setelah berbuka puasa ala kadarnya, aku langsung pulang. Setelah melewati rute perjalanan yang mulai padat dengan arus mudik lebaran, dan jalanan yang bopeng-bopeng penuh lubang dan debu yang riuh menerpa mukaku, sampailah aku di rumah. Aku masih sempat makan sebentar. Ternyata istriku sudah tidak tahan lagi, mungkin jabang bayi diperutnya sudah berontak ingin keluar. Akhirnya dengan bantuan mertua semua keperluan melahirkan disiapkan, dan aku mencari angkutan untuk ke RS yang jaraknya 20 km dari rumah. Akhirnya aku berhasil mencharter sebuah angkot. Jam 21.00 kami berangkat dari rumah. Di tengah perjalanan kami menemukan taksi yang kosong, akhirnya kami berganti ke taksi.

Di dalam taksi istriku terus kesakitan. Akhirnya sampailah kami di RS Alvernia Agusta sekitar jam 22.00. Kami langsung ke ruang bersalin, ternyata istriku sudah pembukaan 5. Aku menunggu di luar sedangkan mertuaku menemani istriku. Tegang banget membayangkan istriku sedang berjuang hidup mati melahirkan anakku. Aku hanya berdoa semoga anakku dan istriku selamat tidak kurang suatu apapun.

Jam 22.30 akhirnya penantian itu berakhir. Anakku lahir dengan selamat dengan berat 2,9 kg dan panjang 4,8 cm berjenis kelamin laki-laki. Airmataku menetes ketika meng-azani dan meng-iqomahi. Aku bersyukur anakku sehat dan tidak kurang apapun

Sesuai nama yang telah disiapkan akhirnya dia kami beri nama Farrel Syauqie Athallah, artinya kurang lebih pahlawan pemberani yang rindu karunia Allah. Tak terasa dia sekarang sudah 2 tahun 7 bulan menemani hari-hari kami.

4 thoughts on “Farrel

  1. istrinya melahirkan secara normal ga,mas??
    ditangani oleh bidan/dokter wkt itu??
    namanya dokternya siapa??

    saya jg konsul di RSB Alvernia.

    mohon infonya.

    thanks

  2. istrinya melahirkan secara normal ga,mas??
    ditangani oleh bidan/dokter wkt itu??
    siapa namanya??

    saya jg periksa kandungan rutin di RSB Alvernia.

    mohon infonya.

    thanks

Jejejak

